4 Prediksi Marketing di Masa Depan

Ekspektasi konsumen makin meningkat saat ini, apalagi dilihat dari pemasaran harus semakin relevant, useful, and assistive experiences. Saat ini google menjelaskan hal – hal yang harus diperhatikan oleh merek-merek untuk menembus dan bertahan dalam pemasaran di masa depan.

1) Evolusi ketergantungan orang dalam asistensi dengan smartphone

Smartphone/gadget menjadi alat yang ketergantungan dalam perihal seperti informasi apa yang harus diketahui, mencari tempat tujuan, ide kegiatan yang apa ingin dilakukan, hingga mencari tahu spesifikasi barang.

Smartphone/gadget menjadi asisten pribadi dengan pencarian mengetik hingga memakai suara. Menurut statistic Google, pencarian suara telah mencapai 20%.

2) Konsumen ingin mobile experience tanpa kesusahan

Saat ini lalu lintas internet cukup tinggi karena banyak orang yang memakai smartphone/gadget yang lebih dari satu. Melihat hal itu, website anda perlu di optimisasi untuk dapat loading dengan baik jika website anda di mobile-optimised.

Para pemasar perlu memikirkan kembali dalam mengoptimasi merek mereka agar jejak merek mereka dapat sukses di masa akan datang. Google telah membuat suatu benchmark optimisasi website yaitu Accelerated Mobile Page (AMP).

Benchmark ini telah di kembangkan selama 18 bulan. Anda dapat mengetahui website tersebut memiliki AMP atau tidak dengan melihat keberadaan tanda AMP. Jika ada mencoba membuka website tersebut dengan tanda “AMP”, biasanya loading halaman akan terbuka lebih cepat.

3) Sinergi dunia digital dan fisik

Dunia online dan offline kini tidak bisa dibatasi masing-masing. Kedua dunia ini harus dapat bersinergi untuk memaksimalkan produktivitas dari marketing. Tumbuhnya berbagai inovasi, memunculkan beragam jenis measurement tool untuk mengukur jejak konsumen melalui channel, gawai, dan tipe-tipe media – membantu menjembatani dunia digital dan fisik.

Sehingga para pebisnis dapat mengetahui ke toko mana dan apa yang dibeli. Sehingga dari data-data yang dapat dikumpulkan baik diketahui atau tidak identitasnya, para pebisnis terutama marketing mampu mempelajari jejak tersebut untuk nantinya menjadi pertimbangan dalam decision making.

Sebab data yang dipelajari nyata dari kegiatan nyata. Harapannya, marketing dapat menyiapkan pemasaran yang lebih tepat sasaran.

4) Ekspetasi pemasaran meningkat

Iklan yang eye-catching tidak melulu menjadi cara untuk menarik perhatian mereka. Perhatian mereka akan suatu iklan akan terjadi saat mereka dapat menghubungkan produk dalam iklan dalam kebutuhan mereka

Pemograman telah mengalami revolusi. Lebih fokus dalam mengkombinasi data, mesin belajar, otomatisasi untuk menggerakkan performa yang lebih baik. Bagaimana pun juga, beberapa keuntungan dapat diimplementasikan dalam perancangan media, dimana sebuah fondasi dari kampanye sukses dibangun.

Agar dapat menciptakan kampanye tersebut, data-data dari program pembelajaran untuk menganalisa kampanye pemasaran sebelumnya. Hasil analisis yang tepercaya mampu membantu dalam merekomendasikan inventaris tepat, serta menargetkannya berdasarkan tujuan anda yang unik dan penampilan (pemasaran) dapat ditampilkan dalam histori. Dimana mempermudah anda untuk mempelajari dan membuat strategi pemasaran dengan terstruktur.

Sambil menuju masa depan, sudahkah anda mulai mempersiapkan merek bisnis anda? Kami mampu membantu marketing bisnis anda untuk menghadapi masa depan pemasaran anda.

___

Sumber dari Think With Google

Contact Person Chat with Us